Loading

KRAKATAU POSCO SEMARAKKAN CILEGON ETHNIC CARNIVAL 2016

27 Apr 2016
 
Merayakan hari jadinya yang ke-17, pada Rabu, 27 April 2016 kota Cilegon menggelar pagelaran karnaval Cilegon Ethnic Carnival 2016. Dengan mengusung tema Multicultural in Harmony, kegiatan tahunan ini menampilkan parade kostum kontemporer berbasis budaya nusantara. 
Mengambil lokasi di Jalan Jenderal Sudirman, kegiatan Cilegon Ethnic Carnival terbukti menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon yang menarik minat warga Cilegon. Panggung utama di depan kantor Walikota dan runway sepanjang satu kilometer di jalan protokol kota Cilegon tampak meriah dan dipadati tamu dan pengunjung yang antusias menyaksikan pagelaran tari, kostum dan penampilan seni budaya lainnya.
Pada pagelaran tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon mengangkat keragaman budaya kerajaan nusantara sebagai tema utama dari 48 kostum yang diperagakan. Merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon karena kegiatan Cilegon Ethnic Carnival kali ini telah masuk ke dalam event nasional Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini PTKP kembali berpartisipasi dalam kegiatan yang mengusung konsep fashion on the street. PTKP hadir dengan kostum yang melambangkan kokohnya industri baja untuk membangun bangsa yang diperagakan oleh salah satu putra duta wisata kota Cilegon. Kemeriahan Cilegon Ethnic Carnival 2016 diharapkan dapat membawa kota Cilegon menjadi kota yang kompetitif dalam industri dan pariwisata. (Redaksi)