Loading

Aksi Bersih - Bersih Krakatau Posco

19 Dec 2015

 

Pada Sabtu pagi 19 Desember 2015 lalu, PT. Krakatau Posco, Krakatau Posco Family, dan Perusahaan Outsourcing bersama-sama melaksanakan kegiatan Cilegon City Cleaning. Kegiatan tersebut diikuti 500 orang karyawan dan secara paralel melakukan kerja bakti mulai dari Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga Damkar Grogol.

Sebagai salah satu perusahaan yang berdomisili di Cilegon, Krakatau Posco secara aktif turut mengkampanyekan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Tidak hanya secara verbal namun melalui aksi nyata secara kontinyu, salah satunya melalui program City Cleaning yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Secara bersamaan seluruh karyawan membersihkan jalan sepanjang jalur Gerbang PCI hingga Damkar. Ratusan kilo sampah berhasil disingkirkan dan dibersihkan. Aksi ini tidak hanya memungut sampah semata namun membangun kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Tidak sedikit masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan, baik di saluran pembuangan air maupun di pinggir jalan. Hal tersebut berdampak jika musim penghujan tiba. Saluran air menjadi terhambat dan menyebabkan luapan air hingga ke jalan raya.

Kebesihan dan kelestarian lingkungan tentunya menjadi kewajiban bersama, baik pemerintah, perusahaan, dan masyarakat Kota Cilegon. seluruh stakeholder laiknya bahu membahu dalam menjaga dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan, yang dapat dimulai dengan hal yang paling sederhana, dengan tidak membuang sampah sembarangan. (Iqbal)