CSR

KRAKATAU POSCO telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan CSR, mengoptimalkan peluang partisipasi pengusaha lokal, serta kesempatan kerja bagi pemuda dan pemudi terbaik Indonesia.

CSR

Loading

PT KRAKATAU POSCO Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Korban Banjir di Ciwandan

25 Jul 2016

 Cuaca buruk dan guyuran hujan yang melanda kota Cilegon sejak dini hari mengakibatkan musibah banjir yang menimpa beberapa titik di wilayah Kecamatan Ciwandan pada Senin, 25 Juli 2016. Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan sekitar perusahaan PT KRAKATAU POSCO secara sigap menurunkan jajaran manajemen dan karyawan, khususnya yang membawahi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari musibah banjir tersebut.

Pada hari Senin, 25 Juli 2016, dimulai pada pukul 09.00 WIB, perwakilan manajemen dan karyawan PT KRAKATAU POSCO dan PT KPSE-SI sebagai anak perusahaan PT KRAKATAU POSCO memberikan bantuan pangan berupa 100 paket nasi bungkus dan 50 paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada masyarakat di Lingkungan Kebanjiran & Linkungan Penauan Kelurahan Kubangsari. Selain itu, bantuan berupa 50 paket sembako juga disalurkan kepada masyarakat korban banjir di Lingkungan Sinyar, Kelurahan Tegalratu. Selain bantuan pangan, PT KRAKATAU POSCO juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan sekaligus bergotong royong membersihkan area banjir di kelurahan Tegalratu. Tak hanya itu, lebih jauh lagi PT KRAKATAU POSCO juga berkoordinasi dengan beberapa perusahaan outsourcing untuk bekerjasama memberikan bantuan CSR di antaranya dengan menurunkan alat penyedot air untuk mempercepat surutnya air di beberapa wilayah yang terkena banjir. 
Bantuan dan partisipasi PT KRAKATAU POSCO tersebut merupakan tindak lanjut dari bentuk komitmen perusahaan untuk menjaga kondisi lingkungan di sekitar pabrik. Bahkan sejak Juli 2013, perusahaan telah memenuhi seluruh rekomendasi peil banjir dan sistem drainase yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Cilegon. Dengan semangat untuk memenuhi tanggung jawab terhadap pemerintah, lingkungan dan masyarakat, PT KRAKATAU POSCO telah membangun saluran drainase di kawasan PT KRAKATAU POSCO agar seluruhnya mengarah ke arah laut sehingga tidak ada saluran yang bertemu dengan sistem drainase primer Ciluwit maupun drainase primer Cibuntu, serta membangun jembatan pada gerbang PT KRAKATAU POSCO yang melintang di sistem drainase Ciluwit.  Upaya-upaya tersebut tak lain merupakan bukti nyata komitmen perusahaan sehingga tercipta lingkungan pemukiman yang nyaman bagi masyarakat sekitar. 
Seluruh manajemen dan karyawan PT KRAKATAU POSCO menyampaikan simpati yang terdalam kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah kota Cilegon dan sekitarnya. Menjadi harapan bersama agar musibah banjir yang menimpa masyarakat kota Cilegon dan beberapa wilayah di sekitarnya seperti Kabupaten Serang, khususnya di wilayah Anyer dan Kabupaten Pandeglang dapat segera teratasi dan ditanggulangi dengan sebaik-baiknya dengan kerjasama yang solid dari seluruh pihak yang terkait. Hingga artikel ini diturunkan kegiatan donasi dan pemberian bantuan serta proses recovery pembersihan lingkungan masih terus dilaksanakan oleh manajemen dan karyawan PTKP.