Berita Perusahaan

Loading

Perayaan 10 Juta Ton Pengiriman : Kontribusi Krakatau Posco Untuk Kemandirian Bangsa

25 Jan 2018
 
 

Menandai tahun baru 2018, KRAKATAU POSCO kembali menciptakan prestasi dengan berhasil menembus angka pengiriman produk hingga 10 Juta ton sejak perusahaan mulai berproduksi pada Desember 2013. Dalam rangka merayakan pencapaian tersebut, KRAKATAU POSCO menggelar kegiatan 10 Million Tons Shipment Celebration.

Kegiatan ini ditandai dengan pengiriman tiga produk unggulan yakni Plat ke PT Bukaka Teknik. Kerjasama ini dalam rangka mendukung proyek JAPEK (Jakarta Cikampek Elevated Toll Road) dimana PT Bukaka Teknik turut sebagai pelaksana. Proyek JAPEK yang merupakan bagian dari rencana strategis nasional pemerintahan Presiden Joko Widodo, menjadi bukti kontribusi KRAKATAU POSCO dalam mendukung pembangunan di Indonesia. KRAKATAU POSCO menyuplai komponen plat seri SM520 dan SM570 untuk komponen Box Gidder. Komponen tersebut termasuk komponen yang pertama kali digunakan di Indonesia untuk jalan layang sepanjang 36 km. Proyek yang direncanakan beroperasi pada 2019 ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di jalur Cikampek hingga Karawang.

Perayaan diadakan pada Senin, 15 Januari 2017 bertempat di Warehouse Pabrik Baja Terpadu KRAKATAU POSCO Cilegon Works. Pada kesempatan tersebut, Direktur Komersial KRAKATAU POSCO, Yoon Chang Woo menyampaikan pencapaian produksi KRAKATAU POSCO selama 5 tahun terakhir. Dalam paparannya, KRAKATAU POSCO telah berhasil dapat bertransformasi dalam kurun waktu yang singkat. Pada Januari 2014 KRAKATAU POSCO memulai geliatnya yang ditandai dengan pengiriman pertama produk plate ke PT Sapta Sumber Lancar, disusul dengan pengiriman produk slab ke PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Bergerak signifikan, pada kuartal ketiga 2014 KRAKATAU POSCOmembukukan angka 1 Juta Ton pengiriman, dan dalam waktu kurang dari 2 tahun berhasil mengirimkan 5 Juta Ton produk ke konsumen domestik dan luar negeri.

Yoon Chang Woo melanjutkan, Keberhasilan ini merupakan kerjasama seluruh karyawan Krakatau Posco Family, yang berhasil menjalankan Pabrik Baja Terpadu pertama di Asia Tenggara. Pencapaian ini menjadi batu pijakan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di tahun – tahun yang akan datang.