Berita Perusahaan

Loading

Partisipasi PT KRAKATAU POSCO dalam SEAISI Conference & Exhibition 2016

30 Jun 2016

PT KRAKATAU POSCO (PTKP) kembali berpartisipasi dalam acara SEASI Conference & Exhibition 2016 dengan tema 'Innovating and Sustaining Competitiveness in ASEAN Steel Industry' yang berlangsung di JW Marriot hotel, Hanoi - Vietnam. SEASI (South East Asia Iron and Steel Institute) secara rutin mengadakan acara konferensi, seminar dan forum yang bertujuan untuk mendapatkan update terbaru tentang perkembangan pasar dan teknologi industri baja dan outlook dari pakar industri. 
Dalam konferensi yang berlangsung pada tanggal 30 Mei 2016 hingga 1 Juni tersebut, kondisi pasar baja di setiap negara ASEAN dibahas secara komprehensif oleh perwakilan masing-masing negara dalam sesi country reports. Tak hanya itu, perkembangan hingga isu terkini seputar industri baja juga dibahas dalam topik-topik diskusi mengenai product development (pengembangan produk), operation excellence (keunggulan operasional), technology development (pengembangan teknologi), quality improvement (perbaikan kualitas), enviromental management (manajemen lingkungan), process improvement (perbaikan proses), dan energy and cost reduction (pengurangan energi dan biaya),  
Selain mengirimkan delegasi untuk menghadiri seminar dan konferensi, PTKP turut ambil bagian dalam kegiatan pameran yang juga menjadi agenda utama kegiatan SEASI 2016. Stan pameran PTKP dan Posco Family Asia Tenggara berhasil meraih animo positif dari peserta, tercatat 50% dari total peserta mengunjungi  stan yang merupakan kolaborasi dari beberapa perusahan POSCO Family Asia Tenggara yaitu Posco Vietnam, Posco SS-Vina, Posco VST, dan PTKP. Para pengunjung yang juga merupakan delegasi dan anggota SEAISI merupakan keyplayer dari perusahaan industri baja yang terbagi menjadi beberapa segmen yaitu engineering and construction (teknik dan industri), material and equipment supplier (suplier bahan baku dan peralatan), steel mill, service provider (pemberi jasa), steel association and market analyst (asosiasi baja dan analis pasar), dan trading and Distributor (perdagangan dan distributor).
Dalam pameran tersebut, beberapa sampel produk dari perusahaan-perusahaan POSCO Family Asia Tenggara juga turut dipamerkan. PTKP hadir dengan menampilkan beberapa produk plat dengan berbagai spesifikasi diantaranya ASTM A572-50-TY1, ASTM A516-70, JIS-SN490A dan API-X70M PSL 2.  Selama pameran berlangsung, komunikasi dan diskusi dinamis terjalin antara perwakilan PTKP dan pengunjung dengan dengan harapan dapat memperluas koneksi dan menjaga eksistensi PTKP di Asia tenggara dan dunia. (Kenya Diestha – Marketing Strategy Team, Sonny Satrio W. –Export 1 Team)