Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Dukung Peningkatan Peran Media Lokal, KRAKATAU POSCO Gelar Silaturahmi Bersama dengan Pemerintah dan Media Lokal Kota Cilegon

KRAKATAU POSCO kembali menggelar agenda tahunan buka puasa bersama dengan para awak media lokal Kota Cilegon, yang pada tahun ini dikemas lebih spesial dengan berkolaborasi bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Cilegon pada Selasa, 3 April 2024, bertempat di Aula Diskominfo Kota Cilegon.

Kegiatan ini sebagai upaya sinergitas yang dilakukan oleh KRAKATAU POSCO dengan pemerintah dan juga media lokal Kota Cilegon dalam meningkatkan peran media untuk mendorong iklim investasi dan kemajuan pembangunan di Kota Cilegon, melihat tingkat pertumbuhan investasi di Kota Cilegon yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya yang berada di Provinsi Banten.

Dengan demikian, media massa memiliki peran penting untuk dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif. Hal ini juga diungkapkan oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang hadir dalam kegiatan silaturahmi ini mengungkapkan apresiasi yang sangat tinggi atas sinergitas yang terjalin antara pemerintah, industri dan juga media di Kota Cilegon.

“Kehadiran para wartawan sangat berarti bagi kami dalam memperjuangkan keterbukaan informasi serta transparansi dalam pembangunan. Peran teman-teman media dalam menyampaikan berita dan informasi kepada masyarakat sangatlah penting. Melalui kerjasama yang baik antara pemerintah, perusahaan dan media, kami yakin pesan-pesan pembangunan dan perubahan yang kami usung dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” ungkap Helldy.

Peningkatan teknologi digital banyak melahirkan informasi individual melalui media sosial, sehingga menciptakan fenomena banjir informasi hoax yang dapat menimbulkan persoalan di kalangan masyarakat. Dengan adanya fenomena ini, diharapkan para awak media dapat secara maksimal menjalan perannya sebagai penjaga gerbang informasi melalui produk jurnalistik yang berkualitas.

KRAKATAU POSCO sebagai masyarakat industri akan terus berkontribusi untuk mendukung peningkatan kualitas jurnalistik di Kota Cilegon bersama-sama dengan pemerintah Kota Cilegon, karena perusahaan menyadari peran penting media dalam menyampaikan segala informasi yang dimiliki oleh perusahaan kepada masyarakat dengan lebih luas dan efekf, dan dengan kolaborasi dan sinergi yang dilakukan akan membawa manfaat dan dampak bagi kemajuan industri di Kota Cilegon.