Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KONTRIBUSI DEVISA EKSPOR TERBESAR : KRAKATAU POSCO RAIH MERAK AWARDS

Pada Selasa, 16 Januari 2024, KRAKATAU POSCO mendapatkan penghargaan sebagai Perusahaan dengan Kontribusi Devisa Ekspor Terbesar di wilayah Kepabeanan Bea Cukai Merak untuk periode 2023. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Merak dan diterima langsung oleh Direktur TBD KRAKATAU POSCO Alhaddis Syamsuddin di Sosoro Mall Convention Hall, Cilegon.

Merak Awards yang digelar setiap tahunnya ini merupakan penganugerahan penghargaan Merak Awards kepada perusahaan-perusahaan terbaik yang berada di bawah wilayah kerja Bea Cukai Merak. Merak Awards dianugerahkan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh insan yang berperan memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia baik pihak internal maupun eksternal.

Seluruh penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yaitu ketertiban administrasi, kesesuaian informasi perusahaan, jumlah dokumen, data penerimaan, tidak adanya pelanggaran, dan masih banyak lagi.

Untuk periode 2023, ada 13 penghargaan untuk kategori bidang pelayanan kepabeanan dan cukai, 6 pengahargaan untuk instansi dan mitra kerja pendukung, dan 3 penghargaan untuk pegawai Bea Cukai Merak.

Penghargaan yang diraih ini merupakan suatu kebanggaan bagi perusahaan karena tahun ini merupakan kali kedua KRAKATAU POSCO mendapatkan penghargaan yang sama sebagaimana tahun 2023 yang lalu. Alhaddis mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan ini, karena dapat mengukuhkan kembali eksistensi KRAKATAU POSCO sebagai perusahaan berstatus AEO (Authorized Economic Operator) yang secara konsisten memberikan kontribusi kepada Negara.

KRAKATAU POSCO terus bertumbuh bersama membangun perekonomian dan senantiasa menjaga hubungan baik dengan instansi pemerintah, khususnya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJCB).

Selama 2023, KRAKATAU POSCO telah membukukan catatan ekspor dengan total lebih dari 908 ribu metrik ton produk yang terdiri dari Plate (66%), Hot Rolled Coil (26%), Granulated Blast Furnace Slag (6%), dan Slab (2%).

Capaian yang didapat ini tentu bukan hal yang mudah. Berkat semangat yang tinggi untuk mencapai misi KRAKATAU POSCO menjadi Perusahaan Baja Terintegrasi Terbesar di Asia Tenggara serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan DJBC, saat ini KRAKATAU POSCO berhasil mendapatkan predikat tersebut.

Atas penghargaan ini, PTKP menyampaikan terima kasih kepada KPPBC TMP Merak atas dukungan dan kerjasamanya yang baik selama ini. Hal ini menjadi motivasi bagi PTKP untuk terus berkiprah dalam memberikan kontribusi bagi perekonomian negara.