Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1
article-image-2

KRAKATAU POSCO Berbagi Kebahagiaan melalui Program QUANTUM RAMADAN 2024

Dalam menyambut bulan yang penuh berkah, PT KRAKATAU POSCO (PTKP) berupaya untuk memberikan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar, sebagai langkah nyata kepedulian perusahaan melalui Quantum Ramadan 2024. Berbagai rangkaian kegiatan akan dilaksanakan, dimulai dari kegiatan Buka Puasa Bersama dengan santri dan anak yatim di 9 pondok pesantren di Kota Cilegon, pembagian paket donasi untuk warga, partisipasi dalam program mudik bersama dari Pemerintah untuk warga Cilegon, serta beberapa program sosial kepedulian lain yang dilakukan secara mandiri oleh unit kerja dan kelompok karyawan PTKP.

Buka Puasa Bersama di Pondok Pesantren
Quantum Ramadan 2024 dibuka pertama kali dengan Kegiatan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon pada Kamis, 21 Maret 2024. Dalam kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan juga pemberian donasi berupa 30 buah meja belajar yang dihadiri dan diberikan secara langsung oleh Deputy Director Produksi, Agus Suwarto, Department Head Corporate Citizenship, M.Reza Rinaldy, Wakil Ketua SKKP, Edwin Afif Hanafi kepada KH. Nawawi Hadi selaku pemimpin Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, terdapat kelas inspirasi dengan tema "Biopori" yang dibawakan oleh Gulam aditya selaku Corporate Citizenship Team, yang bertujuan untuk mengenalkan biopori sebagai solusi menyuburkan tanah dan mengatasi banjir. Kegiatan Buka Puasa Bersama sekaligus donasi akan dilanjutkan ke-9 pesantren lainnya yang berada di wilayah Cilegon hingga di penghujung Ramadan.

Pembagian Paket Sembako untuk Warga
Kegiatan selanjutnya yaitu acara pengepakan paket sembako pada Selasa, 26 Maret 2024 bertempat di Auditorium Headquarter PTKP. Dalam kegiatan ini dihadiri jajaran direksi Perusahaan, Perwakilan Manajemen, Ketua Serikat Karyawan KRAKATAU POSCO (“SKKP”) beserta jajaran, Perwakilan FMK (Forum Mitra Krakatau), dan Perwakilan KPSE-SI. Semangat para peserta kegiatan memenuhi ruangan Auditorium sangat terasa begitu antusias. Dalam mengawali kegiatan ini, Dicky Mardiana selaku Direktur HR & GA memberikan sambutannya dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh insan baja PTKP atas kehadiran seluruh peserta acara pada hari ini untuk menjalankan misi yang positif dan sangat bermanfaat terutama bagi warga sekitar. “Semoga paket sembako ini dapat benar-benar bermanfaat bagi para warga yang menerima dan semoga masyarakat Kota Cilegon pada khususnya dan kegiatan ini diharapkan untuk terus berjalan dan semakin berkembang tahun demi tahunnya sehingga senantiasa mendukung perusahaan untuk dapat terus berkontribusi secara positif bagi warga sekitar,” ujar Dicky.

Launching Program 1% Sharing
Dalam kesempatan kali ini juga dilakukan launching program 1% Sharing yang ditandai dengan donasi pertama yang dilakukan oleh Presiden Direktur KRAKATAU POSCO melalui sistem aplikasi yang telah dibangun. Program 1% Sharing merupakan bentuk pasti realisasi komitmen karyawan PTKP untuk menciptakan komunitas yang lebih baik, serta tumbuh berkembang bersama melalui program-program keberlanjutan yang dibentuk untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak kurang mampu, peningkatan kesehatan bagi masyarakat sekitar dan juga peningkatan kapasitas bagi para penyandang disabilitas terutama yang berada di wilayah Kota Cilegon pada khususnya.

Kontribusi Perusahaan dalam berbagai kegiatan di Kota Cilegon tentunya tak terlepas dari filosofi Corporate Citizenship yang dipegang teguh dalam setiap misi yang dijalankan. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan peran PTKP sebagai warga perusahaan yang memberikan dukungan dan manfaat atas keberadaannya terhadap lingkungan sekitar, guna menciptakan masa depan yang lebih baik.

Pembagian Paket Sembako untuk Warga
Proses pendistribusian dilaksanakan terhitung sejak Rabu, 27 Maret 2024. Dalam proses pendistribusian di beberapa di dua kecamatan dilakukan secara secara simbolis oleh Direktur KRAKATAU POSCO kepada kepala daerah di sektor Kecamatan. Penyerahan paket sembako di Kecamatan Ciwandan diberikan langsung oleh Direktur HR & GA KRAKATAU POSCO, Dicky Mardiana, dan diterima langsung oleh Camat Ciwandan, Agus Ariyadi, kemudian pemberian paket sembako di Kecamatan Citangkil diberikan secara langsung oleh Direktur Teknology and Business Development KRAKATAU POSCO, Alhadis Syamsuddin dan diterima oleh Camat Citangkil, Iklasinnufus.

Dalam acara pendistribusian tersebut, Alhadis menyampaikan bahwa Perusahaan berharap boks sembako yang dibagikan ini dapat menambah kebahagiaan bagi para penerimanya terutama dalam menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kegiatan pendistribusian ini akan dilakukan dengan bekerjasama dengan pemerintah setempat khususnya pihak Kecamatan. Paket bahan makanan pokok tersebut akan didistribusikan kepada para keluarga yang paling membutuhkan di wilayah Ciwandan, Citangkil, dan beberapa area lainnya.

“Kami ingin mengambil momentum ini untuk memberikan paket-paket sembako kepada masyarakat Kota Cilegon yang membutuhkan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri mendatang, dan hal ini merupakan wujud cinta kami, dan kami juga berharap apa yang telah kami berikan kepada masyarakat akan kebahagiaan di bulan yang mulia ini,” Ungkap Alhadis.

Kontribusi Perusahaan dalam berbagai kegiatan di Kota Cilegon tentunya tak terlepas dari pilar-pilar Corporate Cizenship yang dipegang teguh dalam seap misi yang dijalankan. Dedikasi kepada masyarakat, selain dengan pembagian boks sembako, juga akan dilakukan dalam bentuk lainnya yaitu menyediakan 2 (dua) unit bus untuk dipergunakan sebagai kendaraan untuk mengantarkan masyarakat Kota Cilegon yang akan dilaksanakan di bulan April mendatang.

Berdedikasi sebagai bagian dari masyarakat industri di Kota Cilegon merupakan salah satu esensi dari Bulan Suci Ramadhan dalam memperkuat silaturahmi antar masyarakat dan juga perusahaan. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, ikatan persaudaraan antara KRAKATAU POSCO dan masyarakat akan terjalin semakin kuat. KRAKATAU POSCO akan terus memenuhi komitmennnya untuk menjadi bagian dari masyarakat dan akan terus mendedikasikan kontribusi maksimal bagi masyarakat.