Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

KRAKATAU POSCO RAIH PENGHARGAAN NATION BUILDER SEBAGAI APRESIASI TERTINGGI PADA PERHELATAN HABITAT NATIONAL AWARD

Pada perhelatan Habitat Indonesia Award yang diselenggarakan oleh Habitat for Humanity Indonesia, Selasa, 20 September 2022, KRAKATAU POSCO berhasil memperoleh penghargaan tertinggi yakni pada kategori Nation Builder Award. Acara yang berlangsung di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Jakarta ini diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia dalam berkontribusi mewujudkan pemukiman dan hunian yang layak melalui pembangunan infrastruktur di area-area yang telah ditentukan berdasarkan kategori yang dibuat oleh Habitat sendiri.

Penghargaan dengan Kategori Nation Builder disematkan kepada KRAKATAU POSCO sebagai penghargaan khusus bagi perusahaan yang telah membangun desa serta mendukung program tanggap bencana dalam rangka membangun bangsa yang lebih kuat. Kontribusi Perusahaan pada hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni melalui pembangunan rumah layak huni, fasilitas sanitasi, renovasi sekolah hingga penyediaan fasilitas pusat kegiatan warga. Hal ini berpengaruh pula terhadap peningkatan kesehatan dan ekonomi sehingga akan berdampak positif pada sisi pendidikan bagi anak-anak generasi penerus bangsa.

Pada acara penghargaan ini, hadir mewakili Perusahaan, Gersang Tarigan selaku Direktur HR&GA KRAKATAU POSCO. Gersang menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap penghargaan yang diberikan dan berharap ini akan menjadi motivasi besar bagi Perusahaan untuk terus berkontribusi dalam kegiatan berbasis masyarakat, agar industri dan masyarakat dapat maju dan tumbuh bersama.

POSCO Group telah bekerjsama dengan Habitat for Humanity Indonesia dengan mengadakan program Holistic Community Development yang dimulai sejak Januari 2018 dan telah dirampungkan pada April 2022 lalu. Program dijalankan dengan membangun 25 rumah baru layak huni, 30 toilet keluarga, 3 sekolah, penyediaan 1 bank sampah serta 1 Gedung GRAHA POSCO Community Learning Center yang telah diresmikan Walikota Cilegon pada 28 April 2022 lalu. Hasil dari pengimplementasian program tersebut tersebar di 2 (dua) Kecamatan yaitu Citangkil dan Ciwandan dan 3 (tiga) Kelurahan yaitu Semangraya, Tegalratu dan Kubangsari.