Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1

Menyambut Bulan Ramadan KRAKATAU POSCO Lakukan Giat Bersih-Bersih di Area Masjid

Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, PT KRAKATAU POSCO (PTKP) melalui Corporate Citizenship Volunteer Activity melaksanakan kegiatan kepedulian terhadap lingkungan berkolaborasi dengan masyarakat sekitar untuk membersihkan masjid, sebagai bentuk persiapan untuk melaksanakan rangkaian ibadah dalam bulan suci ini. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 6 Maret 2024 dengan melibatkan 40 orang karyawan PTKP bertempat di Masjid Al-Muttaqien, Kelurahan Samangraya, Kota Cilegon.

Kegiatan gotong royong dalam membersihkan lingkungan masjid ini dilakukan secara bersama-sama antara warga Kelurahan Samangraya khususnya RT 03 RW 02 dan juga para karyawan PTKP dengan membersihkan bagian dalam dan luar masjid, mencabut rumput-rumput liar serta melakukan pengecatan di sekitar masjid sehingga, Masjid Al-Muttaqien tampak menjadi lebih bersih serta indah dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar dalam melaksanakan ibadah.

Melalui inisiatif ini, PTKP berupaya untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat sekitar dengan menjaga kebersihan fasilitas publik yang salah satunya menjaga kebersihan masjid, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Pembersihan masjid ini juga dapat memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat, sehingga terciptanya sinergi yang positif.

“Dalam menyambut momen Ramadan yang penuh berkah, PTKP menginisiasi program bersih-bersih masjid sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan kepada masyarakat sekitar. Melalui program ini, kami berharap dapat mempersiapkan sarana ibadah dengan lebih baik, menjadikan masjid sebagai tempat yang lebih bersih dan mendukung ibadah yang lebih khusyuk bagi umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan yang akan segera datang,” ungkap Reza Rinaldy, Department Head Corporate Citizenship PTKP.

“Perusahaan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga lingkungan serta membantu membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian tempat ibadah,” lanjutnya.