Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1
article-image-2
article-image-3

Serah Terima Bantuan Penanganan COVID-19 dari KRAKATAU POSCO melalui Kemenko Kemaritiman dan Investasi

Pada Senin, 9 Agustus 2021, diselenggarakan kegiatan Serah Terima Barang Donasi Penanganan COVID-19 dari KRAKATAU POSCO melalui Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta. Dalam kesempatan kali ini, hadir Direktur HR&GA KRAKATAU POSCO, Gersang Tarigan bersama dengan Direktur POSCO Indonesia, Park Yong Nam serta hadir pula Penasehat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jona Widhagdo Putri bersama Kepala Biro Umum, Tito Setiawan, mewakili Kemenko Kemaritiman dan Investasi. Agenda seremoni dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan ketat dan dilaksanakan secara singkat di kantor Kemenko Marves.

Dalam sambutannya, Jona mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh KRAKATAU POSCO. Jona menegaskan bahwa pemerintah perlu dukungan berbagai pihak untuk mengendalikan Pandemi COVID-19.

Menanggapi apresiasi Jona, Direktur HR&GA KRAKATAU POSCO, Gersang Tarigan, menyampaikan bahwa Perusahaan akan memberikan beberapa bantuan medis, antara lain 10 buah High Flow Nasal Cannula (HFNC) Airblend HF60L dan 90 buah Medical Oxygen Supply System senilai Rp 4 miliar.

"Semoga kontribusi kemanusiaan kami dapat memberikan manfaat dalam penanganan COVID-19," ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian dan foto bersama sebagai seremoni penyerahan donasi penanganan COVID-19.

Seluruh barang donasi yang diberikan akan dikumpulkan di Kamadjaja KLOG Park Cibitung, Bekasi sebagai rekanan logistik dari Kemenko Marves. Di sana, bantuan dari KRAKATAU POSCO dan POSCO Group akan digabung dengan donasi penanganan COVID-19 yang sebelumnya telah diberikan oleh banyak perusahaan lainnya. Setelah itu, seluruh peralatan medis akan disalurkan ke berbagai klinik dan rumah sakit yang membutuhkan.

Tak hanya itu, sebagai tambahan, Gersang juga turut menyampaikan bahwa dua unit HFNC yang didonasikan melalui Pemkot Cilegon saat ini sudah terpasang di RSUD Cilegon dan RS Krakatau Medika.

#krakatauposco
#kemenkomarves