Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Society with KRAKATAU POSCO: Napak Tilas Program KRAKATAU POSCO The Hero dalam Menginspirasi Masyarakat

Berangkat dari kepedulian terhadap kemajuan dan perkembangan masyarakat Cilegon di mana KRAKATAU POSCO membangun pabrik impiannya di kota ini, sebagai wujud kepedulian tersebut, tak terasa sudah di usianya yang ketiga, berjalan program dan penghargaan terhadap kontribusi masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya dalam berkarya yang diapresiasi dalam bentuk kegiatan berjudul KRAKATAU POSCO The Hero. Program ini mengangkat sisi dari jiwa berdikari para kandidatnya yang dapat memberikan banyak manfaat terhadap lingkungan sekitar. Dari mulai aneka ragam ide bisnis kreatif, pemanfaatan sampah, preservasi lingkungan, lini peternakan, pertanian dan perikanan, hingga dunia pendidikan yang tidak luput dari kategori demi kategori penilaiannya untuk menentukan siapakah penerima penghargaan The Hero di setiap tahunnya.

Menjajaki perjalanan program KRAKATAU POSCO The Hero yang dimulai pada tahun 2019 hingga ke penghujung tahun 2021 tentu merupakan pengalaman yang berharga. Dimulai dari proses pencarian kandidat-kandidat dengan dedikasi yang tanpa batas kepada masyarakat, kegiatan wawancara yang dipenuhi ilmu pengetahuan dari para kandidat, penuangan kisah pada sebuah artikel hingga proses penganugerahan pemenang sosok inspiratif terbaik dari yang terbaik, keseluruhannya merupakan hal yang tak ternilai.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Kwang Moo pada saat melakukan pertemuan dengan Walikota Cilegon, Helldy Agustian (31/03/2022), ia menyampaikan bahwa dalam menjalankan operasinya, KRAKATAU POSCO berpegang pada filosofi ‘Corporate Citizenship’ yang dilaksanakan dengan nilai empati dan perhatian yang memungkinkan semua pemangku kepentingan dalam masyarakat untuk hidup berdampingan bersama dengan erat dan bersinergi secara baik, serta berkontribusi untuk membuat dunia dengan masa depan yang lebih baik. Atas dasar tersebutlah program KRAKATAU POSCO The Hero diinisiasikan.

Berbagai sosok menginspirasi mulai dari bidang pendidikan, kewirausahaan, hingga sosial dan lingkungan hadir pada program The Hero ini. Kontribusi dari para sosok inspiratif tersebut dikemas dalam sebuah artikel yang kemudian dipublikasikan pada media cetak lokal dan buletin Perusahaan dengan tujuan agar semangat mereka sampai kepada masyarakat Cilegon yang membacanya sehingga terinspirasi untuk menanam kebermanfaatan yang besar bagi lingkungan sekitarnya pada khususnya.

Di tahun 2022, berorientasi dari program KRAKATAU POSCO The Hero, Perusahaan mengangkat sebuah inovasi di dalamnya tetap terkandung nilai-nilai pada pilar Corporate Citizenship yakni Society with KRAKATAU POSCO. Program baru ini akan hadir menggantikan Program KRAKATAU POSCO The Hero dengan cakupan tak hanya di wilayah Kota Cilegon dan sekitarnya namun juga merambah pada skala Provinsi Banten. Namun pada hakikatnya, program ini tetap akan mempersembahkan kinerja terbaiknya dalam memberikan ide-ide segar dan baru yang dapat ditiru dan diimplementasikan oleh warga Kota Baja bagi perkembangan dan kemajuan bersama.