Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Tingkatkan Kualitas Produk, KRAKATAU POSCO Resmi Operasikan fasilitas Skin Pass Mill

Selasa, 18 April 2023, KRAKATAU POSCO melaksanakan sebuah kegiatan bertajuk “Ceremony Completion Skin Pass Mill” sebagai tanda beroperasinya Skin Pass Mill (“SPM”) sebagai fasilitas produksi baru yang dimiliki oleh KRAKATAU POSCO. SPM inilah yang nantinya akan menunjang peningkatan penjualan produk Hot Rolled Coil sesuai dengan kebutuhan pelanggan. SPM merupakan suatu line produksi yang digunakan untuk melakukan proses finishing terhadap produk Hot Rolled Coil yang berfungsi untuk mengurangi defect pada produk berupa surface strip yang bergelombang.

Pasar HRC Indonesia menuntut produksi dengan bobot hingga kurang dari 3 ton sehingga fasilitas yang mampu mengkoreksi bentuk produk HRC ini sangatlah dibutuhkan. Hal ini merupakan alasan yang mendorong proyek investasi ini dilakukan oleh KRAKATAU POSCO.

Pemasangan mesin dan pekerjaan kelistrikan untuk fasilitas SPM ini telah terlaksana sejak November 2022 sampai dengan Januari 2023. Tahap selanjutnya ialah dengan melakukan instalasi dan commissioning dari Skin Pass Mill yang diselesaikan pada akhir Maret lalu. Produksi komersial Skin Pass Mill pada akhirnya dapat terlaksana pada 1 April 2023.

Fasilitas SPM ini sangat penting bagi Hot Rolling Plant di KRAKATAU POSCO dan menjadi target utama Perusahaan dalam pasar domestik Indonesia. Dengan adanya fasiltias SPM ini, Perusahaan dapat memproduksi dan menjual produk Skin Pass Mill secara mandiri yang sebelumnya dilakukan oleh pihak ketiga.

Kim Kwang-Moo selaku Presiden Direktur KRAKATAU POSCO menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi atas terselesaikannya fasilitas Skin Pass Mill pada acara Ceremony Complation of Skin Pass Mill ini.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Skin Pass Mill KRAKATAU POSCO yang telah berhasil menyelesaikan proyek tanpa adanya kecelakaan apapun bahkan terselesaikan dalam kondisi yang sangat baik. Saya yakin kita mampu mencapai tingkat operasi normal dengan aman pada bulan Juni nanti dan dengan adanya fasilitas SPM ini, KRAKATAU POSCO dapat memberikan layanan terbaiknya serta menghasilkan produk yang semakin berkualitas,” tutur Kim Kwang-Moo.