Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb

Berbagi Kebahagiaan, Karyawan PTKP Ajak Anak Berkebutuhan Khusus Asah Keterampilan dan Berkreasi

Melanjutkan program-program terbaik pada filosofi Corporate Citizenship, KRAKATAU POSCO kembali menjalankan salah satu aktivitas pada pilar Society with KRAKATAU POSCO pada rangkaian PTKP Global Good Citizen Week 2023. Kegiatan kali ini bertema “Sharing Togetherness with the Disabled” yang dilaksanakan pada Kamis, 8 Juni 2023, bertempat di SKH Negeri 01 Kota Cilegon, Kecamatan Cibeber.

Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Technology and Business Development KRAKATAU POSCO, Zaenal Arifin Muslim, Corporate Citizenship Department Head, M. Reza Rinaldy, beserta seluruh volunteer yang merupakan karyawan dari KRAKATAU POSCO.

Dalam sambutannya Zaenal mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta bapak dan ibu guru di SKH Negeri 01 Cilegon dan Anak-anak yang telah berkenan menerima seluruh volunteer KRAKATAU POSCO untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan para murid yang luar biasa pada hari ini.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mendorong dan meningkatkan rasa percaya diri para siswa dan siswi dalam kehidupan sosial. Perusahaan ingin menanamkan kepada seluruh murid luar biasa ini bahwa keterbatasan yang dimiliki bukanlah halangan untuk bermimpi, belajar, berkembang, dan berkarya serta meyakinkan mereka bahwa mereka dapat melaju menuju kesuksesan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Zaeanal menambahkan, anak-anak berkebutuhan khusus pada hari ini akan diajak untuk beraktivitas dengan gembira, membuat makanan khas Korea yaitu Kimbap dan menyajikan serta mencicipi berbagai jenis makanan khas Korea dan Indonesia. Selain itu, aktivitas lainnya adalah mewarnai tas jinjing yang bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari serta mewarnai banner kegiatan agar para murid dapat merasakan keterlibatannya dalam kesuksesan acara ini.

Kepala Sekolah SKH Negeri 01 Kota Cilegon, Nani Rochaeni menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada KRAKATAU POSCO atas agenda yang telah dibuat di SKH Negeri 01 Kota Cilegon.
“Kami sangat berterimakasih kepada KRAKATAU POSCO karena di tengah kesibukannya, para karyawan dapat menyempatkan hadir untuk melaksanakan program disini meski kondisi disini sangat terbatas dan mungkin berbeda dari lingkungan yang biasa dihadapi. Kami berharap semoga ke depannya dapat terus bersinergi dan apa yang dilaksanakan ini dapat berkelanjutan, memberikan harapan serta berbagi kebahagiaan kepada anak-anak luar biasa disini,” ucap Nani.

Acara berlangsung dengan baik dan dipenuhi keceriaan dimana antusiasme para murid mewarnai seluruh rangkaian kegiatan di hari tersebut. Kegiatan panggung musik dan bazar persembahan dari seluruh murid sekolah tersebut juga tak kalah meriah. Para murid luar biasa ini memiliki kemampuan bermain musik, menyanyi, serta bakat-bakat lain seperti membuat roti dan kue, mendesain baju, membuat kerajinan tangan, dan kreativitas lainnya yang dapat terus dikembangkan. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama, pembagian kenang-kenangan, dan makan siang bersama.