Contact
© 2019 Krakatau Posco

article thumb
article-image-1

KRAKATAU POSCO Bersama dengan Pemerintah dan Industri Kota CILEGON Bekerja sama Perkuat Sinergi di Bulan K3 Nasional

Dalam memperingati bulan K3 Nasional 2024, KRAKATAU POSCO turut serta dalam meningkatklan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada sektor usaha dan industri dengan tujuan untuk mengedepankan kebudayaann keselamatan serta kesehatan kerja dan menjaga keberlangsungan usaha serta meningkatkan produktivitas.

Dalam upacara peringatan Bulan K3 Nasional Provinsi Banten yang dilaksanakan pada 24 Januari 2024, PJ Gubernur Banten, Al Muktabar menyampaikan bahwa momen ini menjadi kesempatan bagi pemerintah, pekerja dan perusahaan untuk terus memperkuat budaya K3 dalam lingkungan kerja. Momentum ini merupakan bentuk dari evaluasi dari penerapan K3 yang telah berjalan guna meningkatkan dan mengimplementasikan standar operasional terbaik yang sesuai dengan aturan-aturan K3 yang berlaku dalam melakukan suatu pekerjaan.

Puncak acara dari Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Provinsi Banten tahun 2024 diselenggarakan di Area Pusdiklat Krakatau Steel yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten serta diramaikan oleh perbagai perusahaan yang berada di area Serang dan Cilegon. Puncak acara ini diselenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik, yang diantaranya ialah perlombaan Penanggulangan Kebakaran, Pertolongan Pertama dan Evakuasi, Pembuatan Video K3, Cepat Tepat K3 serta adanya kegiatan sosial seperti Donor Darah, Layanan Kesehatan Gratis dan Pameran K3.

KRAKATAU POSCO turut serta berpartisipasi dengan mengirimkan tim terbaiknya yang diwakili oleh tim dari Health and Safety Department sebagai partisipan dalam seluruh perlombaan yang diselenggarakan, dan KRAKATAU POSCO berhasil menorehkan prestasinya sebagai juara ke-3 dalam perlombaan Video K3.

Melalui Kegiatan Bulan K3 Nasional ini perusahaan-perusahaan di Provinsi Banten diharapkan dapat selalu termotivasi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja serta terus mengutamakan keselamatan dalam setiap pekerjaan di perusahaan masing-masing. KRAKATAU POSCO sebagai perusahaan baja terpadu terbesar di Indonesia tetap berkomitmen mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sesuai pedoman keselamatan dan kesehatan kerja pabrik baja bagi seluruh karyawan KRAKATAU POSCO.